Jumat, 24 April 2015

PEMBAHARUAN & PELANTIKAN KEPENGURUSAN 2015-2016

Setiap apa pun di dunia ini pasti tidak terlepas dari kondisi pembaharuan. Tanpa pembaharuan manusia tidak akan mampu bertahan lama di dunia ini. Pembaharuan adalah nafas kehidupan yang harus selalu dijaga dan dipelihara.

Syeikh Al-Mustofa Al-Ghalayaini dalam kitabnya "iddzatun nasyiin" atau kalau diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia kurang lebih maknanya “wejangan untuk kaula muda” mengatakan  attajaddud (pembaharuan) merupakan nafas kehidupan, bersifat alamiyah (ketentuan umum) yang terjadi pada setiap jiwa yang hidup. Beliau menganalogikan pembaharuan seperti kebun. Jikalau kebun oleh tukang kebunnya dibiarkan begitu saja, tidak ada upaya untuk memperbaikinya, tidak dirawat dengan baik, tidak disirami dengan air, tidak menghilangkan hama-hama yang mengganggu maka tanah kebun tersebut akan sakit, tidak subur,sehingga pohon-pohonnya akan rapuh, tidak bisa bertahan hidup, ranting-ranting akan kering yang pada akhirnya tidak akan berbuah dengan baik. Begitu pula sebuah organisasi yang tidak ada pembaharuan didalamnya, akan rapuh, tidak memiliki identitas dan kualitas nyata. Maka penting sekali adanya pembaharuan dalam tubuh organisasi.

Untuk mempertahankan eksistensi dan keberlangsungan estafet sebuah organisasi maka dibutuhkan adanya pergantian kepemimpinan yang dalam bahasa Syeikh Mustofa Al-Ghalayaini disebut sebuah attajaddud (pembaharuan). Oleh karenanya organisasi HMI (Himpunan Mahasiswa Islam) Cabang Bogor Komisariat Tazkia pada tanggal 12 April 2015 setelah mengadakan RAK (Rapat Anggota Komisariat) yang berlangsung 23 Maret 2015 M menjalankan pembaharuan di tubuh komisariat dengan mengadakan pelantikan pengurus masa amanah 2015-2016 M.

Terpilih dan terlantik menjadi Ketua Umum (KETUM) HMI Cabang Bogor Komisariat Tazkia Kakanda Taufiq Nugroho, Sekretaris Umum (SEKUM) Kakanda Rohmatullah Adny Asymuni, Ketua bidang Pengembangan Anggota (Kabid PA) Kakanda Anwar Musaddad, Wakil Kabid PA Kakanda Abdul Hamid Al-Manshury. Ketua Bidang PTKP (Perguruan Tinggi, Kemahasiswaan, dan Kepemudaan) Kakanda Muhammad Shofi, Wakil Kabid PTKP Kakanda Abd Rohim, Bendahara Yayuk dan KOHATI Ayunda Nifi Devianty Nur Hikmah.

Semoga terbentuk pembaharuan dan terlantiknya kepengurusan baru di tubuh HMI komisariat Tazkia dapat menjadikan HMI lebih baik dan membawa angin perubahan kearah yang lebih baik sesuai dengan VISI suci HMI Terbinanya insan akademis,pencipta,pengabdi yang bernafaskan islam dan bertanggung jawab atas terwujudnya masyarakat adil dan makmur yang diridhai oleh Allah taa’la.

Oleh: Rohmatullah Adny Asymuni
SEKUM Komisariat.

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar