Rabu, 27 Mei 2015

HMI PEDULI MUSLIM ROHINGYA


Setiap muslim terhadap muslim yang lain memiliki ikatan dan tanggungjawab satu sama yang lain. Umat Islam bagaikan satu bangunan yang utuh, saling menguatkan dan mengokohkan. Jikalau dalam tubuh umat Islam ada yang sakit, maka anggota tubuh yang lain ikut merasakan sakit pula. Itulah gambaran umat Islam memiliki rasa kepedulian dengan sesama.


Rabu sore (27/05) ada pemandangan berbeda di pertigaan lampu merah Tugu Kujang. Mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bogor, terlihat sedang melakukan aksi penggalangan dana untuk muslim Rohingya. Mereka menghampiri satu persatu pengendara mobil dan motor yang berhenti di lampu merah, sembari menawarkan kotak bantuan. Aksi solidaritas ini dimulai dengan pembagian pers realise diikuti orasi oleh Ketua Umum (ketum) HMI Cabang Bogor, Abdul Malik Wele dan Koordinator Lapangan, Muhammad Shofi.

“sebaik-baik manusia adalah manusia yang bermanfaat untuk orang lain, di belahan bumi yang tidak jauh dari tempat kita berdiri. Ada saudara-saudara kita muslim Rohingya yang terombang ambing di tengah luatan. Tanpa makanan, minuman, dan pakaian yang memadai. Mereka terusir dari negara mereka sendiri, dicabut hak warga negaranya, dan ditelantarkan di laut lepas. Tidakkah ini mengetuk hati nurani kita sebagai manusia,” ujar Muhammad Shofi yang juga merupakan mahasiswa STEI Tazkia, Sentul.

“saat ini ada seitar 1800-an jiwa pengungsi Rohingya yang sedang ada di Aceh. Mereka adalah saudara kita sesama manusia. Disana ada anak-anak, para perempuan, dan orang tua renta. Mereka sama seperti kita. Mereka membutuhkan kita,” lanjut Muhammad Shofi.
Ketum HMI cabang Bogor, Abdul Maliq Wele menyampaikan bahwa aksi penggalangan dana ini dimulai dari ahad kemarin (24/05) di lapangan Sempur, dilanjutkan di kampus masing-masing. Untuk hari ini, dana yang sudah terkumpul berjumlah Dua Juta tiga ratus enam puluh ribu tiga ratus rupiah.

 “Aksi penggalangan dana ini akan berakhir Sabtu mendatang,” tambah Maliq ketika diwawancarai di Taman Koleksi (Takol) IPB.

Kita berdo'a semoga Muslim Rohingya diberi kesabaran oleh Allah Subhanhu Wata'ala dan diangkat derajatnya, Aamiin.

Ditulis oleh: Rohmatullah Adny Asymuni
SEKUM KOMISARIAT TAZKIA
CABANG BOGOR 2015-2015.


Kanda Iqbal & Kanda Shofi






Kanda Joni 


 Kanda Rohmatullah

Kanda Shofi


 Setelah penggalanagn dana untuk Muslim Rohingya

Kanda Reza


Kanda Shofi & Kanda Iqbal

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar