Sabtu, 03 Oktober 2015

GILA BOLA "SEPAKBOLA GILA"


Bagi para pecinta sepakbola dunia, minggu ini merupakan minggu yang sangat menyenangkan, mengapa demikian? Karena nan jauh dari negara Indonesia, tepatnya di Eropa yang menjadi kiblat sepakbola dunia akan terjadi pertarungan seru di setiap kompetisinya, di Inggris akan ada  pertarungan sengit antara Meriam Landon Arsenal dan si Setan Merah Manchester United dua klub papan atas liga Inggris, ditempat lain tepatnya di kota Merseyside ada Derby keluarga antara sibiru Everton dengan saudara kandungnya sendiri si merah Liverpool, dua klub kebanggaan kota Merseyside ini salah satu Derby terpanas di negeri Elisabeth, karena kedua klub berasal dari satu rahim stadion Anfield dan selalu mempertontonkan duel yang seru untuk dinikmati. 
Sedangkan di Bundes liga Jerman ada Derby Der Klassiker antara raksasa sepakbola Jerman Bayern Munchen dan Borusia Dortmun dua klub yang pada musim ini sama-sama melaju dengan kencang dengan penyerang yang sama-sama haus goal, dikubu Bayern Munchen ada Robet Lewandowski yang sudah mencetak 10 goal dalam 7 pertandingan liga Jerman, sedangkan di kubu rival ada Pier Aubameyang atau sang spiderman yang sudah melesakan 9 goal kejala musuh musuhnya. Sangat seru untuk dinantikan mengingat kedua klub sama menghuni papan atas, Bayern Munchen sebagai pemuncak kelasmen dengan 21 point dan Dortmun tepat dibawahnya dengan 17 point. 

Di kota Madrid ibu kota Spanyol akan ada derby Madrid antara Atletico Madrid dan Real Madrid di stidion Vicente Caderon kandang dari Atletico Madrid meskipun duel ini tak seheboh duel Classico antara Madrid dengan Barcelona akan tetapi laga ini sangatlah seru untuk di tonton mengingat rivalitas keduanya yang sangat ketat, panasnya laga ini tidak hanya dapat dirasakan oleh para pemain didalam lapangan saja yang kadang berbuntut kartu merah karena kerasnya pertandingan, akan tetapi juga para seporter yang memadati lapangan yang selalu bergemuruh.
   

Hebohnya sepakbola dunia minggu ini juga merambat ke sepakbola Indonesia, dimana akan ada pertandingan semifinal antara Arema Cronus dan Sriwijaya FC serta Persib Bandung dengan Mitra Kukar dalam ajang Piala President, suatu ajang hiburan sesaat untuk rakyat Indonesia yang tidak bisa menikmati indahnya sepakbola dalam negeri akibat persetruan yang  tidak kunjung menemukan titik temu antara pemerintah dalam hal ini Kemenpora dan PSSI sebagai pengelola resmi dari FIFA sebagai otoritas sepakbola dunia sehingga FIFA menjatuhkan sangsi bagi sepakbola indonesia tidak boleh berpartisipasi dilaga internasional. Ini merupakan bencana besar bagi sepakbola Indonesia baik pihak klub, para pemain, dan pihak pihak terkait, apalagi para pecinta sepakbola indonesia yang dikenal sangat fanatik dan totalitas dalam mendukung klub kesayangan apa lagi tim nasional. Mereka tidak bisa lagi mendapatkan hiburan ditengah keadaan negara yang semakin suram dan semrawut tidak karuan. Para pemain jadi pengangguran, ada yang jadi tukang ojek, kuli bangunan, jualan bubur dan pekerjaan lainnya yang tidak biasa mereka lakukan.

Entah sampai kapan bencana sepakbola negeri ini akan berakhir, semoga para pihak yang bersetru bisa akur kembali dan semoga sepakbola indonesia bisa bangkit dari keterpurukan menjadi tontonan penuh hiburan yang mengasikan bagi seluruh rakyat indonesia yang sudah haus hiburan sepakbola dan sudah muak dengan dagelan pemerintahan.

Mungkin cukup tiga kata saja , kembalikan sepakbola kami. 

Sentul, Bogor 04 oktober2015. 07.59 wib 
Muhammad Shofi 
Pecinta sepakbola
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar