Selasa, 09 Desember 2014

Jati Diri Seorang Pemuda


Dikisahkan ada seorang pemuda yang tampan dan juga sholeh, banyak wanita yang jatuh hati pada dia. Hingga pada suatu hari dia dipanggil kerumah seorang wanita untuk suatu keperluan. Saat dia masuk rumah pintu rumah itu langsung dikunci oleh sang wanita dan mengajak pemuda itu berzina. Dia tidak bisa lari karena kalau lari wanita itu akan teriak minta tolong dan menfitnahnya memperkosa dia. Akhirnya dia minta izin kekamar mandi dengan alasan badan dia bau.
Akhirnya dia di izinkan kekamar mandi dan buang kotoran lalu kotorannya itu di oleskan keseluruh tubuhnya dari ujung kepala sampai kakinya lalu dia keluar kekamar wanita itu, betapa kagetnya wanita itu melihat pemuda yang berlumuran kotoran, dia jijik dan menyuruhnya pergi. Pemuda itu lari menuju rumahnya sembari mengucap sukur kepada allah swt karena telah menyelamatkan dari fitnah seorang wanita. Dia menuju rumahnya dan langsung mandi. Dia basuh seluruh tubuhnya sampai bersih, tapi aneh bau kotoran itu tak mau hilang dari tubuhnya setelah berkali kali dia basuh tetap saja bau itu tak pergi. 
Dia sedih dan akhirnya dia tidur dalam tidurnya dia ditangi oleh malaikat jibril yang diperintahkan allah untuk menemuinya. Diusaplah tubuh pemuda itu oleh jibril dan seketika itu pemuda itu bangun dan dia mencium bau harum yang tidak pernah dia cium sebelumnya dan kalian tau dari mana sumber bau harum itu ? bau harum itu dari tubuh sang pemuda. Allah swt mengganti bau kotorannya dengan bau misk surga yang harumnya tiada tara. Sampai akhirnya dia di juluki pemuda misky karena bau harum tubuhnya itu semerbak kemana kemana, saat dia jalan bau harumnya tercium oleh semua orang bahkan yang ada didalam rumah, subhanallah sungguh cerita yang sangat menggugah hati kita sebagai seorang pemuda.

Bertepatan tanggal 28 oktober  yang merupakan hari sumpah pemuda sengaja saya suguhkan kisah pemuda miski itu untuk renungan kita sebagai pemuda, meskipun kisah ini sudah sering didengar di pengajian atau ditulis di berbagai media baik surat kabar atau lainnya. Barangkali kita lupa akan kisah ini atau lupa tentang identitas diri kita sebagai pemuda muslim, pemuda indonesia yang memeiliki hari khusus yang dikeramatkan dan dijadikan hari spesial itu semua ada karena pemuda sangatlah istimewa dan Karena kita adalah harapan bangsa dan negara. Apabila kita seorang pemuda, moral kita bejat ahlak kita rusak apa yang bisa diharapkan dari kita, kecuali kehancuran, nauzdu billahi mindzalik.

oleh muhammad shofi

wasekum PTKP HMI Tazkia
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar